Pages

Selasa, 31 Mei 2011

HEBAT MANA NIH

NEW MEGAPRO VS BYSON
 
PT. AHM selaku ATPM motor Honda telah menghadirkan Mega Pro terbarunya, dengan harga cukup kompetitif bahkan lebih murah dibanding pesaing terdekatnya Yamaha Vixion. Sebenarnya lawan yang sepadan dengan Honda Mega Pro terbaru ini bukanlah Vixion tapi Yamaha Byson yang sebentar lagi juga akan keluar. Karena spesifikasi Yamaha Vixion masih lebih banyak keunggulanya dibanding Mega Pro, seperti rangka sudah delta box sedangkan Mega Pro masih model lama, lalu injeksi pada Vixion membuat tenaganya lebih besar dibanding Mega Pro yang masih karburator. Sehingga harganya pun lebih mahal Vixion (Rp20jutaan) ketimbang Mega Pro (Rp19,5 juta) yang masih fresh.

Prediksi PT. YMKI akan mengeluarkan motor sport baru bernama Byson pun sudah sangat meyakinkan karena pada facebook Yamaha Indonesia sudah membuka kran inden 200 pembelian pertama motor jenis sport terbaru Yamaha dengan background hewan bison. Cara ini tentu untuk menghambat pasar Mega Pro yang barusan dilaunching saat IIMS lalu. Sekarang mari kita komparasikan kedua motor laki yang bakal bertarung habis-habisan di pasar motor sport kelas menengah ini.

Honda New Mega Pro
 
Motorsport yang lebih dulu keluar di India dengan nama Unicorn Dazzler ini meskipun kapasitas mesinya diturunkan menjadi 150cc doang tenaganya tetap terjaga sebesar 10,1KW atau sekitar 13PS lebih karena mengusung teknologi terbaru Honda. Dengan desain lebih modern ketimbang model lawas, Honda sepertinya memang sudah tidak bersifat konservatif seperti era lama, banyak sentuhan baru di motor “Primus” ini seperti bentuk lekuk tangki yang sporti banget tidak kayak model lama yang terlihat cupu, penambahan air scoop yang sebenarnya menurutku keliatan kebesaran, pemasangan batok lampu yang mulai ngetren lalu paling kentara pada suspensi belakang yang sudah mono shock meninggalkan era lama double shock.

Harga yang ditawarkan pabrikan sayap mengepak ini kelihatan sangat murah karena sudah diturunkan 1juta dibanding Mega Pro lama. Selain itu, jika dibandingkan dengan Yamaha Vixion juga tetap lebih murah New Mega Pro 1juta. Tetapi entah nanti Yamaha Byson bisa lebih murah atau tidak dari Honda New Mega Pro.

Inilah spesifikasi lengkap Honda New Mega Pro:

    * Harga : Rp 19.500.000,- (OTR Jakarta)
    * Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendinginan udara
    * Kapasitas mesin : 149,2 cc
    * Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
    * Daya Maksimum : 10,1 kW / 8.500 rpm
    * Torsi Maksimum : 12,8 Nm / 6.500 rpm
    * Panjang X lebar X tinggi : 2.050 x 757 x 1.075 mm
    * Jarak Sumbu Roda : 1.313 mm
    * Jarak terendah ke tanah : 152 mm
    * Berat kosong : 136 kg
    * Tipe rangka : Pola Berlian (diamond steel)
    * Tipe suspensi depan : Teleskopik
    * Tipe suspensi belakang : Tunggal (monoshock) dapat di setel keras dan lembut
    * Ukuran ban depan : 80/100 – 17 M/C 46P – Tubeless
    * Ukuran ban belakang : 100/80 – 17 M/C 55P – Tubeless
    * Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston ganda
    * Rem belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
    * Kapasitas tangki bahan bakar : 12,0 liter
    * Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1 liter pada penggantian periodik
    * Kopling Otomatis : Manual, Multiplate Wet Clutch
    * Gigi Transmsi : 5 kecepatan
    * Pola Pengoperan Gigi : 1-N-2-3-4-5
    * Starter : Pedal & starter elektrik
    * Aki : MF 12 V – 5 Ah
    * Busi : NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9
    * Sistem Pengapian : DC – CDICDI
 
Yamaha Byson

Jika dilihat dari bentuk tangki motor, Yamaha Byson kelihatan lebih berotot dari pada Honda Mega Pro karena adanya lekuk-lekuk khas motor aliran streetfighter sejati, padahal sebenarnya volume tangki sama-sama 12 liter. Bentuk knalpot yang lebih gemuk juga kelihatan lebih asyik dilihat ketimbang milik Mega Pro yang masih biasa-biasa saja.

Jika di India motor ini dinamai Yamaha FZ berkapasitas 153cc dibuat 2 model yaitu neked bike n semi fairing yang dinamai Fazer. Pihak YMKI belum ngasih info model mana yang akan dipakai buat Yamaha Bison ini. Kalau menurutku sih sebaiknya dikeluarin semua model karena dua-duanya sama kerenya, gimana? Pada setuju kan… :D

Teknologi dari motorsport keluaran pabrikan garpu tala ini sebenarnya masih konvensional sama kayak pada Mega Pro seperti rangka motor underbone n mesin masih karburator, sehingga harganya pasti lebih murah ketimbang Vixion, bahkan bisa lebih murah* dari Honda New Mega Pro. Tenaga yang dikeluarkan Byson 14PS ternyata lebih gede dari pada Mega Pro, tapi masih dibawah Vixion (14,88PS). Tapi bisa jadi kehadiran Yamaha Byson justru mengeruk pasar Yamaha Vixion karena lebih terjangkau n lebih simpel perawatanya.

Ini dia spesifikasi lengkap Yamaha Byson:

    * Harga : Rp19.900.000,- (OTR Jakarta)
    * Mesin : Air-cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve
    * Kapasitas : 153.0cc
    * Bore & Stroke 58.0 × 57.9mm
    * Rasio kompresi : 9.5:1
    * Tenaga maksimum : 14PS / 7500 rpm
    * Torsi maximum : 14 N.m / 6000 rpm
    * Ignition type : C.D.I. with 3 dimension digital
    * Primary/secondary reduction ratio 3.409 / 2.857
    * Transmisi : 5-speed
    * Gear ratio 1st=2.714 2nd=1.789 3rd=1.318 4th=1.045 5th=0.875 Cylinder layout Single Cylinder
    * Panjang × Lebar × Tinggi : 1,970mm × 770mm × 1,085mm
    * Wheelbase : 1,335mm
    * Ground clearance : 160mm
    * Berat : 135 kg
    * Fuel tank volume : 12 liters
MIO VS BEAT

Setelah berjalan satu Bulan Ronde 1, dimana BEAT sang jagoan Honda yang baru saja muncul menantang MIO lama dalam pertarungan di kelas skutic, kini gantian kubu Yamaha yang memunculkan jagoan barunya yaitu: New Mio.
Kalau kita mengikuti jalannya pertarungan ronde 1 dimana Mio lama hanya bertahan dalam menghadapi gempuran yang gencar dari pesaing barunya Beat, maka jalannya Ronde 2 akan lebih seru dan jauh lebih menarik dimana New Mio juga akan membalas serangan dengan gencar pula. Jalannya persaingan dalam kelas skutic ini akan semakin panas dan jauh lebih seru lagi di Ronde 2 ini.
Mari kita ikuti komparasi Ronde 2 ini, dimana komparasi kita akan membedah keunggulan dan kekurangan dari masing-masing “petarung” skutic ini, silahkan di pelajari dahulu tabel komparasi di bawah ini:

Jika kita membandingkan kemampuan mesin antara New Mio dan Beat akan tampak bahwa kedua skutic low end ini memiliki kemampuan mesin yang hampir setara dengan dimensi yang hampir sama pula. Mesin Mio dan Beat memiliki ukuran Bore yang sama hanya berbeda pada panjang Stroke-nya saja, sehingga menghasilkan kapasitas cc yang sedikit berbeda. Alhasil Mio yang memiliki kapasitas mesin sedikit lebih besar dan berat yang sedikit lebih ringan akan memiliki akselerasi yang lebih baik pada kecepatan rendah dan menengah (rpm mesin rendah) walaupun kompresi mesinnya lebih rendah dari pada Beat. Sedangkan Beat yang memiliki stroke lebih pendek dan kompresi yang sedikit lebih tinggi dari lawannya akan memiliki akselerasi yang baik pada kecepatan tinggi dimana rpm mesin pada putaran tinggi.

Begitu pula dalam hal konsumsi bahan bakar, New Mio dengan spesifikasi yang lebih over stroke akan lebih irit apabila dipakai pada kecepatan diatas 55 Km/jam dibanding dengan Beat, sebaliknya di kecepatan rendah dibawah 55Km/jam tentu saja Beat dengan cc yang lebih kecil akan lebih irit. Untuk lebih jelasnya bagaimana perbandingan konsumsi bahan bakar di tiap level kecepatan, kita dapat nikmati dengan lebih jelas lagi pada tabel berikut ini:

Nah setelah anda mengetahui kemampuan dan tingkat konsumsi bahan bakar kedua skutik di atas, tinggal Anda sendiri tentukan mau pilih yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, untuk pemakaian yang bagaimana? Jika untuk pemakaian ekstra tunning kecepatan, tentu saja New Mio lebih enak untuk di Over Bore, karena stroke-nya lebih panjang, jadi ketika di Bore-Up akan menghasilkan perbandingan yang lebih pas.
Untuk sistem pendinginan mesin Beat yang lebih unggul karena adanya tambahan aliran udara untuk pendinginan mesin dari kipas yang berguna saat menghadapi kemacetan di jalan, sedangkan untuk keperdulian pada kadar emisi gas buang New Mio lebih peduli Lingkungan dengan AIS (Air Induction System).
Beralih pada kelengkapan Fitur, Honda Beat terbukti lebih lengkap dalam hal Fitur keamanan, sudah menggunakan Secure Key Shutter, dimana lebih terbukti lebih susah untuk dibobol pencuri dari pada sistem kunci standart yang masih dipakai oleh New Mio. Ada juga parking brake lock yang berguna saat Honda Beat diparkir di jalan yang tidak datar, sekali lagi New Mio juga kelewatan fitur ini.

Side Stand Switch juga masih diaplikasikan oleh Honda pada produk Beat ini. Keamanan mengemudi akan lebih terjamin, cuman fitur ini akan sedikit merepotkan Anda karena mesin akan mati begitu side stan sedang pada posisi terpasang. Selain itu bila banjir dan terendam oleh air, switch on/off mesin menjadi lebih rentan rusak dan aliran listrik menjadi terganggu. Sehingga mungkin saja alasan inilah yang membuat New Mio masih polos juga dari fitur ini.
Nah untuk urusan ketahanan terhadap banjir, lubang sirkulasi udara CVT pada New Mio lebih tinggi, letak lubang knalpot terhadap tanah juga lebih tinggi pada New Mio. Pada bodi CVT sudah dilengkapi Filter CVT bertipe wet filter sehingga perangkat didalamnya lebih awet karena terlindungi dari debu dan kotoran. Selain itu masih pada CVT ada media lubang untuk melihat keausan Belt CVT sehingga lebih mempermudah proses perawatan tanpa harus membuka cover CVT yang tentu saja mempengaruhi keawetan cover tersebut.

Untuk kapasitas bagasi New Mio lebih jago. Kapasitas bagasi lebih besar yaitu 3.5L, bandingkan dengan Beat yang hanya 2L. Kapasitas Console Box juga lebih besar pada New Mio yaitu 1.5L sedangkan pada Beat 1.2L.
Untuk soal perawatan aki, gantian Beat yang lebih unggul dengan aki MF-nya, maintenance free. Sedangkan New Mio masih juga menggunaakan aki konvensional.
Marilah sekarang kita beranjak ke ergonomis faktor, ternyata New Mio sangat memperhatikan masalah ergonomis bagi pengemudi sekaligus yang berada di boncengan. Nah pada posisi pengemudi, jarak antara posisi duduk dengan setang cukup lapang, lebih lapang dari pada Beat. Posisinya juga cukup enak dan pas untuk ukuran postur orang Indonesia rata-rata baik pria dan wanita. Sehingga handling pada skutic ini akan lebih enak ditunjang oleh bobot New Mio yang lebih ringan. Panjang Seat juga lebih panjang New Mio dari pada Beat, sehingga pengemudi maupun yang dibonceng juga lebih nyaman, masih memungkinkan untuk meletakkan anak kecil pada posisi di tengah. Selain itu Posisi duduk penumpang juga lebih nyaman, posisi kaki tidak terlalu menekuk karena adanya additional footstep di sisi kiri dan kanan penumpang. Lihat gambar peraga ini:

Nah lucunya tempat menggantung barang belanjaan pada New Mio tidak lagi berada di dek depan bawah setang seperti pada Beat, tetapi di depan tempat duduk pengemudi. Sedangkan untuk penampilan roda, memang Beat lebih keren dengan penggunaan ban berukuran lebih besar dari New Mio. Beat akan lebih stabil dengan ban yang bertapak lebar dan New Mio lebih lincah dengan Ban standartnya itu.
Sekian komparasi Round 2 ini, pilih yang manapun terserah kebutuhan, keinginan dan ekspektasi Anda, yang penting tetap Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy !!!


Mulai dari mesin … Kapasitas Jupiter MX jelas lebih besar ! 135 kotor vs 125 kotor … sama – sama satu camshaft … power 12,52 hp vs 12,8 ps … terlihat ciri khas Honda more power dengan kapasitas mesin lebih kecil, rpm tenaga puncak 8500 vs 10000 … MX over stroke sementara CS – 1 over bore jelas karakteristik kedua motor beda ! meski menyandang nama City Sport tetep aja CS – 1 lebih nyaman dipakai touring dengan kondisi jalanan lengang sementara MX yang tenaga puncaknya dikail pada rpm lebih rendah enak buat selap – selip di keramaian kota ! Tambahan kalau melihat kebutuhan oli mesin yang 1 liter untuk penggantian periodik dibandingkan dengan 0,8 liter pad MX, sepertinya gearbox CS 1 lebih besar … ?
Fitur … sebelas -dua belas … double discbreak … rear monoshock … radiator … ban belakang New Jupiter MX lebih besar … 100/80-17 vs 80/90-17.

masalah yang paling berat membebani kepala CS 1 adalah kepalanya sendiri :mrgreen: tapi dengan perbandingan diatas terlihat sekali meski secara kubikasi CS 1 lebih kecil tapi sangat berpotensi menjadi Ki Demang more Runner !

Minggu, 22 Mei 2011

keluaran baru tvs

TVS Apache RTR 180 Pun Hadir


TVS Apache RTR 180 Pun Hadir JAKARTA.- Bekunjung ke arena Pekan Raya Jakarta, tentunya akan sedikit menggoda mata untuk tak sedikit berkedip memandangi gadis-gadis cantik penjaga stand atau SPG yang betugas menerangkan dan menawarkan motor-motor yang tak kala menawan kepada calon konsumen.
Bicara masalah motor, tentu akan semakin menarik jika topik pembicaraan mengarah pada motor baru.
Berkunjung ke stand pabrikan motor asal India, TVS, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah gadis-gadis SPG nan menggoda dan beberapa motor keluaran TVS.
Yang menarik adalah hadirnya dua motor baru TVS yang akan segera hadir di pasar otomotif Indonesia. Salah satunya adalah TVS Apache RTR 180. Dan yang satunya lagi adalah skuter hybrid konsep TVS Qube 2.0.
Bicara masalah TVS Apache RTR 180, sesungguhnya telah dijadwalkan akan diluncurkan pada Juni 2010 ini atau bersamaan dengan digelarnya ajang pameran terbesar Pekan Raya Jakarta. Sayangnya hal ini terpaksa tertunda karena ada beberapa hal yang harus diselesaikan PT. TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) sebelum meluncurkan Apache RTR 180.
Selain masalah penghitungan pajak, TVS Apache juga masih menyelesaikan pengujian tahap akhir sebagai kelayakan jalan produk tersebut bagi konsumen Indonesia. Sayangnya belun ada keterangan pasti dari pihak TVS, kapan Apache RTR 180 ini akan hadir.
Bicara masalah performa mesinnya yang berkapasitas 180 cc, tentunya tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, generasi TVS Apache terdahulu RTR 160 memiliki performa dan akselerasi yang sangat baik. Apa lagi dengan pebambahan kapasitas mesin sebesar 20 cc menjadi 180 cc, tentunya akan lebih mengagumkan.
Secara tampilan, RTR 180 berbalut cat putih ini tak jauh berbeda dengan RTR 160 Dual Disc terdahulu. Hanya saja RTR 180 ini tampil dengan nuansa disain India dengan penambahan engine guard. Selain engine guard, warna dan motif tampilan combination meter yang terlihat lebih cerah dengan motif sarang lebah ditengahnya. Selebihnya tak terdapat perbedaan yang mecolok kecuali tlisan RTR 180 pada bodi nya.
Kemungkinan, motor sport terbaru TVS ini akan berada dikisaran harga Rp 20 juta sampai Rp 23 juta rupiah.

keluaran baru kawasaki

R&G Racing, Perusahaan dari Inggris yang bergerak dibidang design dan pembuatan peralatan untuk keperluan motor baik balapan ataupun rumahan, baru-baru ini mengeluarkan produk terbarunya untuk motor Kawasaki ZX-10R & Z1000SX. Produk ini adalah produk khusus untuk melindungi pengendara dari kecelakaan yang bisa berakibat fatal.
Produk ini, seperti pelindung radiator, Shocktube dan Tail Tidy adalah produk keselamatan yang dimaksudkan untuk dipasang pada motor Kawasaki baru ZX-10R dan Z1000SX.
Produsen pembuat produk pelindung kecelakaan ini bekerja cepat untuk melengkapi dua sepeda motor yang sangat menarik ini untuk menjadi yang pertama untuk melengkapi produk lainnya seperti Aero Crash Protectors, Engine Case Covers, Bar End Silinder, Fork Protectors, Spindle Sliders, Frame Plugs dan Tail Tidy.
Aero Crash Protectors, dibuat dari bahan Polythylene (Baca: Polytelin) dirancang sedemikian khusus agar melindungi body motor saat jatuh. Bahan ini tidak akan pecah saat terjadinya kecelakaan dan pada saat yang bersamaan akan melindungi bagian dalam motor karena pada bagian dalam dari produk ini terdapat lempengan baja yang akan menahan beratnya motor pada saat terjadinya kecelakaan. 
Untuk melindungi mesin, R&G menawarkan penutup mesin yang melindungi bagian gigi, generator dan gear untuk starter. Di buat dari bahan polypropylene (Baca: Polypropilin) dan tidak diperlukan dilakukannya modifikasi apapun juga.

keluaran baru suzuki

Suzuki mengusung wajah baru, ketiganya kini tampil lebih segar namun tetap sangar dengan motor gedenya. Wajah baru itu kini lebih terlihat agresif dengan pengembangan bodi yang lebih inovatif dan menarik..

Coba disimak sob, ni beberapa penampilan motor keluaran Suzuki,akhir-akhir ini.....


1. SUZUKI GSX-R600


Menggunakan mesin 599 cc DOHC 4 langkah, liquid-cooled, fuel injention.Suzuki telah memperbaiki dengan penyematan teknologi terbaru sehingga tenaga mesin bisa lebih besar. Salah satunya yakni penyematan piston yang kuat dan sesuai dengan Finite Element Method (FEM) atau teknologi yang biasa diterapkan di mesin-mesin MotoGP.


2. Suzuki GSX-R750.

GSX-R750 berkapasitas mesin 750 cc segaris DOHC dan 16 valve. Mesinnya kini lebih efisien sementara tenaganya tidak berubah. Rasa mengendarai motor tersebut jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Untuk suspensi menggunakan merek KYB di kedua kakinya.


3.SUZUKI GSR-750
GSR 750. Untuk versi naked bike ini desainnya jauh lebih agresif dibandingkan dengan motor naked Suzuki sebelumnya dengan tambahan ornamen di setiap lekukan bodi. Ini dirancang untuk mengakomodasi penikmatan kecepatan.



nah, ketiga motor keluaran baru SUZUKI ini dipamerin di Intermot Motorcycle Show di Cologne, Jerman.

MOTOR KELUARAN BARU YAMAHA

yzf-r125 Yamaha YZF-R125
Tak usah kecewa ketika Yamaha FZ-16 tidak jadi dijual di Indonesia, karena ada motor jagoan Yamaha yang lain yang bakal masuk pasaran roda 2 di Indonesia, yaitu Yamaha YZF-R 125. Motor sport yang di Eropa ditujukan bagi biker pemula dan baru mulai diproduksi tahun 2008 ini tidak dijual oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) tapi oleh importir umum (IU) Iron Blue Motorcycle.
Yang jelas tidak akan rugi jika membeli motor build up ini karena motor berjenis sport sejati ini memiliki banyak kelebihan. Selain tampangnya yang keren abis, juga karena boleh dibilang semua-muanya kompetitif. Dari mesin 124,66 cc 4-tak berpendingin air yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 14,75 dk/9.000 rpm dan torsi maksimal 12,24 Nm/8.000 rpm yang ditunjang 6 tingkat percepatan, juga karena motor ini menggunakan rangka bertipe deltabox sehingga stabil di kecepatan tinggi.
Selayaknya motor sport modern, motor ini menggunakan lengan ayun belakang tunggal (monocross) yang dibuat dari aluminium yang dapat meningkatkan handling. Sayang suspensi depannya masih belum menggunakan up-side down. Namun piranti penghenti laju motor telah menganut cakram di kedua roda. Maklum, motor ini memang ditujukan bagi penggila high speed.
Dan asyiknya adalah karena indikatornya menggunakan kombinasi digital dan analog. Tachometer-nya menggunakan tampilan digital sedangkan odometer-nya jarum. Asyik tho? Manteb tho?
Konon motor ini dibuat oleh para insinyur yang sama yang menciptakan motor super sport legendaris Yamaha, yaitu YZF-R1 dan YZF-R6. Selain itu mesin dan sasisnya mengadopsi teknologi motor MotoGP seperti seri-seri R dari Yamaha yang lain.
Yang jelas, menurutku, motor ini amat-sangat menarik jika beredar di jalan raya Indonesia. Bentuknya keren dan teknologinya sangat tinggi. Seperti dikutip di Tabloid Otomotif edisi 20:XIX, kemungkinan motor ini dijual oleh Iron Blue Motorcycle di kisaran 20 juta an.

Spesifikasi :

  • mesin : 124.66 cc 4-valve SOHC fuel injection
  • exhaust system : ultra responsive
  • kompresi : 11.2:1
  • tenaga : 15 Hp di 9000rpm
  • sistem pendingin liquid cooled
  • transmisi : 6 percepatan
  • berat isi : 138 kg
  • deltabox : aluminium
  • lengan ayun : telescopic
  • single swingarm
  • Pelek : alloy palang lima bertipe double spoke
  • ban ukuran 100/80-17 F, dan 130/70-17 R.
  • Kaliper keluaran brembo
  • Diameter disk : 292mm F, dan 230mm R.
Mari kita tunggu kehadiran motor jagoan yang akan dijual dalam waktu dekat ini.
Lifan 125cc 4-Stroke 4 Speed ​​(1 Down 3 UP, Sama seperti PENUH Ukuran Sepeda Motor) Mesin Berpendingin Air, yang saya dibeli dengan Proyek RC tapi sayangnya sudah kehabisan dana. Mesin baru di kotak dan belum pernah dijalankan atau bahkan dipasang, karburator saya telah terpasang pada mesin dan thats about it. Dilengkapi dengan karburator Mikuni 26mm, Big-Bore Manifold, Unit CDI, Ignition Coil dan 12 Volt Regulator / Rectifier. Wiring Loom tidak termasuk tetapi kabel skematis dan beberapa kabel akan disertakan untuk membantu membuat alat tenun.


.Lifan 1P54FMI - Balapan Motor Kit

Spesifikasi:
Silinder tunggal, 4-stroke, 2 katup, SOHC kepala balap, pendingin udara, 125cc
Diameter x Stroke: 54mm x 54mm, ini adalah 'persegi' mesin untuk keseimbangan terbaik antara tenaga dan torsi
Valve Ukuran: 27mm intake, knalpot 23mm
Pemindahan: 123.7cc
Compression Ratio: 9.47:1
Karburator: 26mm, Mikuni kualitas, float ganda, balap dengan 56-2 besar-menanggung intake manifold
Ignition: CDI, 12 volt, stator magnet permanen
Daya Maksimum: 8,5 Kw DIN @ 9.500 rpm - Dyno Verified
Eated Power: 6,5 Kw @ 7.500 rpm
Torsi: setidaknya 8,8 Nm @ 5500 rpm - Dyno Verified
Gears: 4-speed, kopling manual, 1-N-2-3-4
Gear Rasio: 1st 2.833:1, 2nd 1.706:1, 3rd 1.238:1, 0.958:1 4
Final Drive: # 420 16 gigi termasuk roda gigi depan
Pelumas: 1.1 liter, 4-stroke 5W/40 sepeda motor minyak, tekanan dan percikan
Bahan Bakar: Unleaded, 95 RON yang direkomendasikan.

Mesin sangat bagus untuk sebuah proyek seperti Go-Kart atau RC Kart, juga pengganti Sempurna mesin untuk Pit Bikes seperti ThumpStar, Motorvert, MSO, DHZ, atomik, Pit-Pro, bahkan sepeda postie dan Lainnya Banyak. Mesin dengan Diameter Square dan Stroke sangat sulit untuk menemukan hari ini.

Meminta untuk $ 250 Ono Pick-Up di Sydney lebih disukai meskipun mungkin dikirim jika diatur oleh Pembeli.

Ada bagian banyak kinerja yang tersedia untuk mesin ini seperti Inner Rotor Kits, 30mm karburator, CDI Race, Olahraga Exhaust, Race Takegawa Cams, Big Bore Kit, Oil Cooler Kit, dan Lainnya. Suku cadang juga sangat mudah ditemukan seperti piston, ring piston, gasket, clutch dan seperti





knalpot

Knalpot Yoshimura USA Full Carbon Full System



Kategori  :  Accessories & Spare Part
Brand  :  Yoshimura
Harga  :  Rp 7.500.000,-
Deskripsi  :  
Knalpot Yoshimura USA Full Carbon Ful

Minggu, 15 Mei 2011

MODIF TIGER

MODIFIKASI Honda Tiger "Robofighter Style"

Modifications streetfighter style now became a common to many regions. Like the 2002 Honda Tiger's origin Nurullah Irwandi Dumai, Riau, Sumatra, the figure has been changed to "Robofighter Style". Modifications undertaken Custom Suswanto from Billy, who was known as a follower of West Central Java Style or WJS.

There was no extreme changes in the body, except the fuel tanks because it follows the line of pull back a little tapered. Uniquely, the speedometer menemplok at the end of the tank (near the handlebars).

Wanto-familiar call-adherent Suwanto powerful streetfighter and pertained diligent experimentation. In addition to combining the pure style of Europe, sometimes spiced modification own ideas. As with Tiger, he claimed to follow a Ducati streetfighter designs drawn on the basic form aja.

From his work, the grooves and the composition of the elbow emphatically on almost the entire body, while WJS style by making the center more crowded and bloom maintained. As part of the tank, added underneath the wings so impressed gambot, but with a smaller rear. All of the changes in the body using galvanized plate material.

So that the composition is more fitting, rear chassis made repeated use 22.5 mm pipe as a new framework. Original framework which is still used, according Wanto, only the center of backbone. Muscular impression deltabox supported applications, plus a swing arm that dikondomkan, including also the front shock absorbers. To the rear, he put shock absorbers Suzuki Satria
Honda Tiger Hot Rod Modification
The Honda Tiger is one of more bike popular in Indonesia, This is I show you many Honda tiger Pictures modification.
Honda Tiger Cruiser Modification
Honda Tiger Concept Modification

TEKNOLOGI TERBARU

Teknologi Bedah Tulang Adopsi Kemampuan GPS


Perangkat Computer Assisted Surgery (ash/Inet)
Jakarta – Pemanfaatan teknologi komputer sudah merambah ke bidang kesehatan, salah satunya untuk pembedahan tulang. Dalam perkembangan pemanfaatan teknologi terbaru, dokter yang melakukan operasi kini dipermudah dengan suatu sistem yang berfungsi sebagai pemberi arah layaknya GPS (Global Positioning System).
Teknologi ini disebut Computer Assisted Surgery (CAS). Yang merupakan suatu prosedur penggunaan sistem komputer dalam operasi guna memberikan navigasi terhadap ahli bedah.
Penggunaan CAS saat ini masih lebih ditujukan untuk bedah tulang (Orthopaedic), sehingga dalam operasi alat ini membantu ahli bedah dengan penciptaan dan tampilan gambar (navigasi) yang menunjukkan komponen-komponen antara tulang dan ligamen dari persendian yang akan atau sedang diganti.
Dr. Nicolaas C. Budhiparama, Jr.F.I.C.S, seorang ahli bedah mengatakan, hasil operasi tulang yang dilakukan dengan bantuan CAS mempunyai tingkat keakuratan dan presisi yang lebih baik dibanding cara operasi secara konvensional.
“Operasi Total Knee Replacement (penggantian lutut secara menyeluruh-red) merupakan salah satu operasi tersulit, sehingga membutuhkan kemampuan komputer sebagai pemandu untuk hasil yang lebih baik,” ujar Dr. Nico, saat acara media workshop CAS di Rumah Sakit Medistra Jakarta, Selasa (21/8/2007).
Sehingga dengan alat ini, para ahli bedah dapat dengan segera mengambil keputusan untuk melakukan tindakan berdasarkan yang ditunjukkan oleh sistem ini dari sisi arah, posisi anatomi, deviasi yang ada dan kedudukan implan terhadap tulang. Hal ini serupa dengan sistem pencari arah (GPS) yang terdapat pada kapal atau mobil yang dapat memberikan data sehingga pengemudi dapat menentukan arahnya.
Dr Nico mengatakan, keberadaan CAS sendiri hanya ada di beberapa negara di dunia, salah satunya adalah di Singapura. Sedangkan untuk Indonesia, lanjutnya, secara resmi baru saja diperkenalkan hari ini (21/8/2007) namun sebenarnya metode tersebut sudah beberapa kali diterapkan ke pasien hanya saja belum dipublikasikan.
“Penerapan CAS itu tidak gampang, perlu pelatihan khusus dan si dokter pun harus interest dengan teknologi. Tapi manfaatnya, menguntungkan bagi pasien dan si dokter sendiri,” imbuhnya..

LG DP889: Digital Photo Frame Lengkap dengan DVD Player

Tak dari DVD player berada dibalik layar foto frame ini. Seperti layaknya kaset tape pada walkman jaman jadul dulu. Anda bisa menonton isi DVD ini sampai 3,5 jam sebelum batereinya habis. Jika menginginkan suara yang lebih dahsyat, Anda bisa menambahkan extra sound pada DVD player ini melalui slot yang tersedia.
DP889 juga memiliki slot MMC 3in1, kompatibilitas dengan USB flashdisk dan MSRP (Message Session Relay Protocol). Bingkai foto dengan teknologi terbaru ini Akan dijual dengan harga $ 279.95.

Digital Photo Frame Intouch IT7150 With Multi-Touch Support

Seiring teknologi multi-touch yang banyak digunakan di ponsel keren saat ini, multi-touch juga mulai digunakan pada laptop, device GPS, dan yang terbaru adalah Photo Frame digital.
IT7150 Photo frame
IT7150 Photo frame
Intouch IT7150 adalah frame foto digital dengan teknologi multi-touch terintegrasi. Gadget ini memiliki layar LCD 7 inch dengan resolusi 800×480 yang sensitif terhadap sentuhan. Perangkat ini juga memiliki fasilitas WiFi, port USB dan slot memory stick. Memori internalnya adalah 128 mb dan memiliki speaker stereo dan audio out untuk headphone.
Fitur paling mengesankan dari perangkan ini adalah dukungan untuk vtuner yang memberikan akses ke 11.000 radio online dan tv online tanpa biaya langganan tambahan.
 
 

Minggu, 08 Mei 2011

modif unik

Modifikasi Skuter dengan Teknologi Sederhana 
Sepeda motor apa yang bentuknya seksi, unik, dan khas? Pengamat dan penggemar otomotif sepertinya sepakat menyebut hanya ada satu jenis sepeda motor yang mereka anggap paling seksi, yakni skuter atau Vespa. Pandanglah tampilan motor buatan Italia dan India itu dengan seksama. Unik, seakan-akan semua bagian tubuhnya cenderung membulat dengan buntut mirip lekuk penari jaipong. Karena bentuknya yang khas itulah, skuter muncul sebagai salah satu motor terpopuler dan bahkan melegenda di dunia.  
==========================================================
Popularitas skuter atau Vespa mulai menggila sejak pertengahan tahun 1950-an. Sejumlah nama artis beken internasional pun saat itu sangat akrab dengan nama Vespa, seperti John Wayne, Henry Fonda, dan Jean Paul Belmondo serta Ursula Andress yang sempat menjadi bintang iklan untuk motor itu.
Kini, meski lebih dari seabad sejak kelahirannya, skuter masih tetap menghiasi jalan-jalan di kota-kota di dunia. Meski umurnya sudah tua, skuter sepertinya sangat sayang untuk dionggokkan dalam kubangan benda-benda rongsokan. Banyak penggemar otomotif yang bahkan sengaja memburu skuter tua untuk dimodifikasi. Maka terjadilan berbagai aliran modifikasi di dunia penggemar skuter.
Sejumlah penggemar skuter di Buleleng, seperti Gede Heri Wijaya, Made Suarta, Gung Paul memaparkan setidaknya ada empat aliran modifikasi yang biasa diikuti penggemar vespa di Bali. Pertama, aliran klasik atau original. Aliran ini menganut standar dengan kondisi asli atau original. Meski ada penambahan, itu pun dilakukan dengan sangat sederhana. Hanya ditambah sedikit variasi yang sesuai dengan bentuk aslinya agar tetap enak dilihat. Aliran ini menganut paham tertentu agar skuter itu tetap terkesan tua dan antik.
Kedua, aliran touring. Aliran ini diikuti oleh penggemar skuter yang suka melakukan perjalanan jauh (berpetualang). Sehingga modifikasi yang dilakukan ditekankan pada fungsi untuk menunjang kegiatan perjalanan jauh. Misalnya ditambahi banyak lampu, serine-serine audio books atau bagasi barang beserta pelengkapan mekanik, sehingga skuter aliran touring ini terkesan besar. Bahkan, mesin bisa diganti atau dimodifikasi agar lebih bertenaga dan nyaman dikendarai.
Ketiga, aliran ekstrem. Ini adalah modifikasi bebas mengikuti mode atau sesuai dengan selera masing-masing pemiliknya.  Skuter hasil modifikasi ini seperti sangat bebas dan liar, bahkan sama sekali tak ada kesan skuternya. Yang dipertahankan hanya mesinnya, sementara bentuknya bisa saja seperti Harley, Trail, roda tiga, sport dan lain-lain. Modifikasi ini bahkan jauh dari kesan mengutamakan kenyamanan, tetapi lebih mengutamakan pada penampilan.
Keempat, aliran kombinasi atau lain-lain. Modifikasi ini biasanya tampak pada gandengan tambahan bodi samping atau lebih dikenal dengan sespan. Gandengan ini berfungsi untuk tenaga daya muat yang lebih banyak dengan tetap memperhitungkan kenyamanan. Ada juga yang gandengannya terletak di belakang yang dikenal dengan trailer.
Dalam memodifikasi skuter, para pengemarnya biasanya melakukan dengan teknik-teknik sederhana. Teknik pengecatan tak jauh berbeda dengan teknik mengecat mobil yang dilakukan di bengkel-bengkel sederhana. Dalam penggantian suku cadang, juga tak banyak kesulitan karena kini banyak toko yang tetap menjual suku cadang skuter.
Pada umumnya Vespa yang beredar di Indonesia tergolong dalam dua katagori; Vespa Italia (buatan Italia) yang mulai masuk ke Indonesia tahun 1948 sampai dengan sekarang  dengan berbagai jenis dan model. Lalu Vespa Bajaj (buatan India) dengan lisensi Italia, yang masuk ke Indonesia mulai tahun 1974 sampai dengan tahun 1980 dengan tipe Bajaj Super dan Bajaj Sprint.
Dari kedua jenis vespa yang ada tersebut, tidak ada perbedaan yang spesifik dari segi kontruksi bodi dan mesin, sehingga pemakaian sparepart dapat saling tukar. Bentuk dan ukuran Vespa Italai dan Vespa India (bajaj) sama persis, hanya perbedaannya pada kualitas mesin. Pada mesin Vespa Italia terdapat logo Piaggio yang mana tidak ada pada mesin Bajaj (India), karena perbedaan segi kualitas tersebut harga pasaran Bajaj di bawah harga pasaran Vespa Italia. ''Dalam melakukan penggantian suku cadang, sejumlah jenis vespa itu masih bisa ditukar-tukar,'' kata Heri Wijaya. (ole)
1942 wLa posh re Harley WLA ’42 : Tua Bangka, Jago NgebutTOKYO (dp)-  Spesialisasinya dalam membuat perangkat aftermarket dan me-rebuilt dapurpacu sepeda motor, membuat Posh Factory enteng merehab besi tua Harley-Davidson WLA lansiran 1942 menjadi ‘panas’.
Para penggemar modifikasi mungkin mengenal produk Posh sebagai merek aksesori untuk sepeda motor jenis bebek,sport dan matic. Saking larisnya, banyak Posh palsu berkeliaran di pasaran. Namun, si empu brand tersebut, Mr Nishida di markasnya di Tokyo, ternyata juga adalah seorang builder sejati dan penggemar barang rongsokan.
Merek yang melegenda sejak 1990 tersebut juga ternyata memiliki spesialisasi dalam hal restorasi mesin ber-cc besar khususnya H-D. Karena itu, Nishida mengambil basis H-D WLA ’42, motor perang berspesifikasi khusus untuk tentara Amerika.Nishida merasa miris sekarang banyak motor klasik telah berubah tampilan menjadi chopper hingga menghilangkan esensinya sebagai motor klasik sejati.
Untuk itulah dia memugar WLA-nya dan dirakit ulang namun mengacu pada gaya boardtrack yang memang diakrabi oleh varian motor tersebut. Nishida mengatakan dia menyukai dunia balap lebih dari segalanya hingga memunculkan desain itu.
Dia pun sengaja merancang si tua bangka tersebut untuk mengikuti AVCC (American Vintage motorcycle Competition Clubman road race) sebuah ajang balapan khusus bagi motor-motor klasik Amerika di Jepang. Besutan Nishida sendiri telah memenangkan berbagai gelar beberapa tahun belakangan dengan motor tersebut.[ars]