Pages

Minggu, 19 Juni 2011

MODIF HONDA JAZZ

Naskah asli Surabaya adalah pecinta modifikasi kinerja jalan. "Ini adalah hasil dari modifikasi kedua," kata Lee, kru Surabaya Opsi. Tidak diragukan lagi Jazz All New wajah berorientasi pada aliran viskos terlihat setelah replika eksterior Racing dibalut body kit JDM J.
luar
Kontur eksterior All New Jazz menjadi dingin setelah dikawinkan Racing body kit J mengikuti gaya penarik, diffuser, canard pada bumper depan. Aura balap gaya tubuh dikenakan untuk semakin menarik setelah cutting sticker dengan Karbon Racing Kering J berikut lampu berhenti dan temuan spoiler Honda Fit 1.
pedalaman
Semua Masuk kabin New Jazz balap jelas dengan sentuhan kursi Sparco Torino berikut dashboard yang dirancang dalam gaya karbon yang kental nuansa racingnya. Kian mesin fitur memungkinkan pengendara untuk membaca panel indikator yang berisi pointer yang menunjuk Toser tekanan air, siklus suhu sampai tekanan listrik gas.
kaki
Semua Gaya balap New Jazz sesuai dengan bodinya menyentuh depan dengan roda belakang menunjuk Ray Volk CE28 yang dibalut ban Achilles 205/40-17 kuartet. Kaki tampak mencelupkan setelah sokbeker per merujuk Tanabe.

Modifikasi

Honda Jazz modifikasi, ModificationFoto Honda Jazz modifikasiGambar Honda Jazz modifikasiIndonesia Honda Jazz modifikasiAuto Honda Jazz modifikasi
 
Setelah memastikan Honda CR-Z hibrida mulai dijual di pasar lokal Jepang pada tahun 2011, kini bocor Ihwal informasi Honda Motor berencana untuk memproduksi Honda Jazz hybrid.
Sebagai themotorreport.com menyatakan, Rabu (25 / 8), produsen Jepang yang telah membocorkan informasi dan menampilkan detail kecil bahwa versi hibrida dari Honda Jazz.
"Seperti Honda Insight hybrid akan dilengkapi Jazz 1300 cc mesin bensin dan motor listrik, dan menggunakan perangkat transmisi otomatis continuously variable transmission (CVT)," kata halaman itu mengutip sumber di Honda
Memang, tidak ada keterangan informasi yang lengkap termasuk rincian kemampuan mesin dan torsi yang dihasilkan hibrida yang Jazz. Hanya dengan melihat tingkat konsumsi bahan bakar Jazz sekarang, bahwa adalah 6.41 liter untuk 100 kilometer, diharapkan untuk hibrida Jazz akan memiliki kinerja yang jauh lebih baik
Masih menurut informasi dari orang dalam, konsep Jazz hyrbrid yang akan dipamerkan di Paris Auto Show judul 2010 di bulan Oktober.

Tapi sayangnya, sampai sekarang tidak ada informasi detail jika hibrida Jazz diperkenalkan ke pasar, berapa harga tag, dan di daerah mana itu akan dijual.

LEXAM VS REVO AT


Rana baru Bebek Tanpa Gigi menjadi awal dari kelanjutan perang Padang Kurusetra dari kerajaan kepakan sayap dan garpu tala di tahun kelinci emas ini!

eyanxjendral.com - Genderang Perang telah ditabuh Yamaha melalui pengenalan Yamaha Lexam pada 14 Januari 2011 lalu. Artinya Honda Revo AT tidak lagi menjadi satu-satunya kontestan di kelas “skutik bebek” yang merupakan rana baru market roda dua di Indonesia.

Strategi Harga yang Berbalik
Strategi terbaru dari pabrikan "kepakan sayap" versus "garpu tala" dalam menetapkan harga sejak 2010 merupakan hal yang unik untuk diperhatikan. Sekedar menyegarkan ingatan, sebelum tahun 2010, harga produk Yamaha umumnya masih di bawah Honda untuk kelas yang sama. Kini atmosfer telah berubah. Simak saja data terbaru dimana harga Yamaha Lexam dipatok pada angka Rp 16,4 juta. Atau sekitar Rp 600 ribu lebih mahal dibanding Honda Revo AT yang ditempeli stiker harga Rp 15,8 juta.

Jika dicermati fenomena ini mulai berlangsung sejak tahun 2010 lalu. Mulai dari Yamaha Xeon yang berada di atas harga Honda Vario, lalu Yamaha Byson berada di atas harga Honda New Mega Pro. Ada apakah?
EJ coba bermain asumsi. Pertama dari sudut pandang pabrikan “garpu tala”. Yamaha nampaknya mulai percaya diri, bahwa nama dan kualitas produknya memang telah setara dengan Honda. Argumentasi kedua, penetapan harga Yamaha tetap dalam rana “normal” atau sebagaimana strategi mereka selama ini, namun Honda yang justru menetapkan strategi terbalik dengan menekan harga.
Dari sudut pandang Honda, EJ berasumsi pabrikan “kepakan sayap” ini mulai menyadari jika pabrikan “garpu tala” harus diberi kewaspadaan ekstra. Pertarungan ketat, khususnya pada dua tahun terakhir (2009 – 2010) harus diakui mencekam dan berlangsung dengan tempo tinggi. Hanya Indonesia sebagai negara di kawasan Asia Tenggara, dimana Yamaha melakukan perlawanan super ketat. Implikasinya, Honda berani “menurunkan” ego harga. Tujuannya pasti untuk meroketkan angka penjualan di tahun 2011 ini.
Indikasi terakhir ini bisa dilihat dari target kedua pabrikan ini di tahun 2011. Honda mematok angka 4,1 juta unit, sementara Yamaha agak low profile “hanya” di angka 3,6 juta unit.

Pertarungan Awal: Honda Revo AT vs Yamaha Lexam 
“Market di kelas moped atau bebek matik nantinya akan membentuk segmentasi baru. Dalam arti bukan peralihan dari skutik atau bebek biasa. Karakternya akan seperti waktu skutik pertama kali diperkenalkan di Indonesia dulu,” ungkap Paulus S. Firmanto, General Manager PT. YMKI, pada EJ saat event Yamaha di Bali di pertengahan November 2010 lalu.

Honda Revo AT

Strategi dan manuver. Rasanya ini idiom yang pas menggambarkan kebijakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada tanggal 20 Juli 2010. Pabrikan motor berlambang “kepakan sayap” ini mendaulat diri sebagai produsen motor pertama di Indonesia yang meluncurkan motor bebek bertransmisi otomatis.
Sepeda motor baru Honda ini menggunakan mesin 4-tak 110cc, dengan teknologi EFT (Efficient & Low Friction Technology) yang berfungsi untuk meminimalkan gesekan antar komponen mesin. Selain itu, mesin Honda Revo AT juga dilengkapi dengan teknologi sistem Fuel Injection baru generasi ketiga dengan penambahan sensor O2 dan catalytic converter. Sistem ini disebut membuat kinerja mesin lebih optimal dan tahan lama, konsumsi bahan bakar lebih hemat, serta gas buang yang memenuhi standar Euro2.
Mesin Honda Revo AT mengadopsi sistem pendingin ganda, yaitu pendingin udara untuk CVT (Continuously Variable Transmission) dan pendingin ruang mesin dengan oli sama seperti mesin motor bebek. Sistem ini efektif untuk mengurangi panas dalam mesin, sehingga temperatur tetap stabil terutama macet dan perjalanan jauh. Posisi lubang untuk pendingin udara didesain menghadap ke atas, sehingga mengurangi resiko masuknya air ke dalam ruang mesin saat melintasi banjir.
Pihak AHM sendiri mengklaim berdasarkan pengujian internal yang dilakukan, didapatkan data konsumsi BBM bebek matik ini yakni 57,3 km/liter. Honda Revo AT dalam tiga pilihan warna, yaitu techno black, techno violet, dan techno red, dengan banderol harga Rp 15,8 juta (On the road DKI Jakarta). Ketiga lineup warna yang ditawarkan tersebut dilengkapi dengan satu model velg, yakni cast wheel.

Yamaha Lexam

Setelah masa rancang yang disebut memakan waktu tujuh tahun, PT. YMKI memperkenalkan moped matik ini pada ajang Jakarta Motorcycle Show pada pertengahan November 2010. Dan pada tanggal 14 Januari lalu bertepatan dengan kedatangan Jorge Lorenzo ke Jakarta, PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia memperkenalkan Yamaha Lexam dengan harga Rp 16,4 juta.
Yamaha Lexam dilengkapi teknologi mesin Yamaha Compact Automatic Transmission (YCAT). Menurut data rilis, pengembangan teknologi ini bertujuan untuk mewujudkan mesin “otomatis” yang lebih nyaman dengan roda besar, tetapi perwujudannya tidak lebih besar dari mesin moped/bebek. Tantangan utama saat pengembangan teknologi ini adalah mengatasi masalah panas yang tinggi, karena gesekan antara “V-Belt” an pully, gear, dan sebagainya. Maka dibuatkan tiga solusi, yakni rancangan konstruksi V-belt terbaru, roda gigi bergerigi khusus, dan merancang sistem pendingin yang sempurna.
Moped matik ini dilengkapi tipe mesin 4-langkah 2-katup SOHC, berpendingin udara, berkapasitas 113,7cc. Mesin ini 8,7-tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi 8,73 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi V-belt Otomatis dan reduksi rantai secondary.
Yamaha Lexam mengusung dimensi panjang 1.920mm, lebar 680mm, dan tinggi 1.075mm, dengan berat isi 110 kg. Untuk kapasitas tangkinya mampu memuat 4,1-liter, sementara bak pelumasnya memuat 1,150-liter. Ukuran ban depan 70/90-17, sementara belakang mengadopsi ukuran 80/90-17. 

Rekomendasi
Perang antara Honda Revo AT versus Yamaha Lexam laksana pertempuran dua rival di arena baru, yakni moped atau bebek matik. Apapun yang Anda pilih dari keduanya menawarkan cita rasa baru. Pasalnya keduanya memang menawarkan warna dan aplikasi teknologi mesin serta transmisi yang memang anyar.
Jika mengacu pada data-data yang sudah ada, khususnya di kelas skutik, tingkat keiritan motor Honda masih sedikit di atas motor Yamaha. Hal ini kemungkinan juga tersirat dari kapasitas tangki Honda Revo AT yang sedikit lebih kecil dengan daya tamping lebih kecil, yakni 3,7-liter. Sementara Yamaha Lexam diberi perangkat tangki dengan kapasitas 4,1-liter.
 Sementara Yamaha umumnya lebih tangguh soal performa. Hal ini terindikasi pula dari kapasitas mesin dari Yamaha Lexam (113cc), serta data output tenaga dan torsi yang dirilis pabrikan (8,7-HP dan 8,73Nm). Sementara Honda Revo AT yang ditopang mesin berkapasitas 109,1cc, dengan output 7,68-HP/8.000 rpm dan torsi 8Nm/5.000 rpm.
(Thanks to PT. Astra Honda Motor dan PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia)

Hp Nokia Terbaru

Handphone Nokia Terbaru

Nokia sedang menggodok konsep handphone terbarunya yang disebut Nokia Aeon. Konsep fitur desain terbarunya adalah handphone touchscreen yang menutupi seluruh area permukaan dari handphone tersebut. So everything's touchscreen !

Konsep dari Aeon ini mengkombinasikan dua panel sentuh yang digabungkan dalam paket power full-cell. Konektivitas antara handset dan elektronik dibuat built-in ke dalam panel agar bisa dipakai terpisah. Ketika digabungkan, panel yang satu bisa dipakai untuk display dan yang lain sebagai keypad. Dikarenakan tombol-tombolnya adalah virtual, Aeon bisa memutarnya secara instant antara alas numeric untuk menekan nomor telepon, alas teks untuk messaging, atau juga kontrol media player.

Ada harapan akan ide keren dari Nokia akan konsep produknya yang ini, yaitu bahwa handphone ini menjadi produk yang "wearable" - jika bisa para pengguna memisahkan salah satu panel display dari Aeon - dan memasangnya seperti jam tangan atau dikenakan seperti badge.

Lebih dari sekedar handphone, Aeon bisa jadi menjadi jaringan wireless lokal untuk transmit data yang diperoleh dari sensor seperti peralatan monitor untuk menunjukkan tanda-tanda kesehatan dari si pemakai handphone. Wuihh, hari gini dengan teknologi yang ada dalam satu alat, apapun bisa dikonvergensikan untuk semua kebutuhan !

Sabtu, 04 Juni 2011

vi-xion new

Berita terbaru bagi penggemar sepeda motor Yamaha Scorpio dan Yamaha V-ixion
Dan ini adalah bukti dari Yamaha Motor dalam membuat rancangan baru untuk basis mesin Yamaha Scorpio dan Yamaha V-Ixion. Lihatnya jangan melotot ya…
yamaha-scorpio-dark-knight1

JUPITER MX NEW

Jupiter MX selama ini dikenal dengan motor bebek pertama yang memiliki beberapa fitur dan teknologi yang baru untuk kelas bebek di Indonesia. Bisa kita lihat bahan silinder mesin dibuat dari DiASil (Die Casting Aluminium Silicon). Selain itu untuk pembuatan Piston sudah menerapkan teknologi Die Forging yang menghasilkan Piston kuat dan tahan aus, yaitu: Forged Piston. Kedua teknologi material ini biasa diterapkan pada moge Yamaha yaitu YZF-1000 yang berlanjut pada varian YZF-R1.
Untuk pendinginan mesin sudah mengaplikasikan sistem liquid cooled yang tentunya lebih sempurna daripada pendinginan mesin menggunakan pendinginan sirip udara biasa.
Konfigurasi mesin mengaplikasikan model mesin tegak yang lebih kompak dan lebih memiliki peforma dan tingkat efisiensi mesin yang lebih baik. Pada kelas bebek 4tak di Indonesia sudah pasti Jupiter MX adalah pelopornya
Karburator sudah memakai sistem TPS untuk mengontrol derajat pengapian terbaik sesuai bukaan gas secara automatis sekaligus sudah memakai pompa akselelator untuk memaksimalkan akselerasi mesin pada percepatan yang kontan dan tiba-tiba. Sehingga didapat mesin yang efisien dalam pemakaian bahan bakar sekaligus memiliki performa mesin yang Oke.
Untuk urusan gas buang, Yamaha sangat perduli dengan pemakaian sistem AIS (Air Induction System) sekaligus ditambah Catalytic Converter yang berada di dalam knalpot Jupiter MX. Sehingga proses pereduksian gas buang akan terjadi dalam dua tahapan reduksi yang tentu saja akan menghasilkan gas buang yang jauh lebih aman bagi lingkungan dan kesehatan.
Sayangnya untuk urusan kaki-kaki, Yamaha masih pelit dengan hanya memberikan rem cakram tunggal di bagian depan saja, sedang untuk urusan pengereman di bagian belakang masih konvensional menggunakan drum brake. Untuk suspensi depan masih mempertahankan model bebek, tidak menggunakan model “ayam jago”. Memang sayang sih, tetapi keputusan ini mungkin untuk mempertahankan Jupiter MX dalam bentuk murni species bebek.
Urusan desain pasti relatif, tetapi bagi kebanyakan konsumen di Indonesia paling tidak ada satu benang merah yang sama yaitu model motor Jupiter MX diharapkan ada perubahan desain yang lebih baik, tetapi kearah manakah perubahan desain yang diinginkan para bikers Indonesia, kearah Sporty Racing atau ke arah Sporty Elegant?
Seandainya diadakan perubahan pada Model MX ini, apa saran-saran dari para Biker sekalian ???
Bagaimana menurut Bro-Bro sekalian agar MX ini jadi lebih Keren dan sesuai dengan ekspektasi Anda semuanya?
Ayo beri saran dan masukan Bro !!!, semoga diskusi ini menjadi diskusi yang berguna dan dapat memajukan Dunia Roda Dua di Indonesia !!!
 Memang Yamaha mengatakan kalau kemunculan Jupiter MX terbaru di ajang Jakarta Motorcycle Show 2010 sekedar untuk diperkenalkan pada masyarakat. Karena model baru ini baru akan diluncurkan bulan depan. Akan tetapi kalau tetap kebelet untuk memboyongnya, sudah bisa dipesan melalui dealer-dealer Yamaha.

"Beberapa dealer kemungkinan sudah menampung pesanan konsumen, nantinya mereka akan mencatatnya, tapi barangnya tetap baru akan dikirim setelah peluncuran," buka GM Promotion & Motor Sport Division, Paulus S. Firmanto di both JMCS Yamaha, hari ini (3/11)

Sayangnya, Yamaha melalui Paulus mengaku belum bisa memberikan kepastian harga jual untuk model terbaru dari Jupiter MX ini. Namun Paulus menjanjikan harganya tidak akan berbeda jauh dengan Jupiter MX generasi sebelumnya yang dipasarkan saat ini.

"Maunya sih tidak naik, tapi kalaupun naik harga, tidak akan terlalu jauh dari harga sekarang, dikisaran Rp 15 jutaan," ungkap Paulus.

Yamaha melakukan banyak perombakan terhadap Jupiter MX terbaru ini. Bahkan, tidak hanya ganti baju dengan tampilan yang lebih stylish dan tajam, penyematan cakram ganda di roda depan dan belakang juga menjadi fitur standar pada motor bermesin 135 cc ini. Selain itu, gearbox pada tipe transmisi manualnya pun ditambah menjadi 5 speed

SATRIA FU VS VI-XION


Performa dan kwalitas produksi Satria FU tak tertandingi, kini FU menjadi tulang punggung Suzuki
V-Ixion dan Satria FU Sama Sama Sakti
Yamaha V-Ixion sekarang menjadi Raja Sport Cruiser sukses meluluh lantakan lawan sekelas  Honda Megapro ataupun  produk dari segmen diatas dan dibawahnya sekaligus seperti Suzuki Thunder 125 dan Honda Tiger Revo. Dilain pihaj Suzuki Satria FU kendati merupakan bebek hi-end alias premium adalah tulang punggung penjualan suzuki. Bahkan penjualanya terus meningkat apalagi dilihat dari segi performa FU jelas tanpa saingan.
Value for money nya baik, dengan brand image yang kuat menjadikan V-Ixion Sempurna !
Faktor X pada V-Ixion dan Satria FU tanpa Faktor X
Faktor X disini adalah Brand Image. Seperti yang kita ketahui bahwa brand Image terkuat Yamaha secara global ada di Indonesia tak heran penjualan Yamaha begitu sukses disini. Disamping itu Yamaha memiliki strategi promosi yang sangat fenomenal. Bisa dibilang meski didukung kwalitas produksi yang sangat baik tetap saja  ledakan penjualan Vixion tidak lepas dari faktor non teknis yang mereka miliki. Dilain pihak Suzuki adalah kebalikanya dari Yamaha. Promosi nya tergolong melempem, bahkan Suzuki tidak memiliki figur yang bisa dijadikan icon. Yang paling parah grafik penjualan suzuki turun drastis layaknya rem brembo monoblock ketika di bejek habis. Namun hebatnya penjualan Satria FU konsisten dan cenderung naik. Artinya Suzuki Satria FU tetap berkibar kendati tidak memiliki dukungan faktor X. Nah monggo tentukan saja, lebih Fenomenal mana, V-Ixion atau Satria 150 FU  ? yang jelas kwalitas dua duanya merupakan yang terbaik dikelasnya !  :D Mantaf !!!

MOTOR TRAIL KAWASAKI

Kawasaki KLX 150 yang bergaya sepeda motor trail memang masih kurang nyaman bila masih standar pabrikan.
Hal ini berbeda dengan Kawasaki KLX 150 lansiran 2010 yang terlihat di bengkel Asep Hendro Racing Sport (AHRS). KLX berkelir hijau khas manufaktur motor asal Jepang ini mengalami beberapa perubahan bergaya adventure.
Gubahan dimulai dari depan dengan mengganti setang dan memadukan racer racikan AHRS. Perubahan ini dimaksudkan untuk mendapat posisi kemudi yang lebih nyaman dan mudah dikendalikan saat diajak menjelajah jalanan off-road. Terpasang pula protektor tangan berkelir hijau beremblem Acerbis.
Sentuhan modifikasi terlihat pula di bagian suspensi depan — ditinggikan hingga 5 cm. Selain itu gear depan dan belakang serta rantai menggunakan TK racikan Jepang.
Guna mendapat kenyamanan saat ditunggangi swing arm belakang diperpanjang hingga 1,5 cm. Sedangkan dua ban berspesifikasi off-road beremblem Pirelli Scorpion XC (80/100-21) dan Scorpion MX (100/100-18) digunakan.
Untuk mendapatkan tambahan tenaga pada mesin, knalpot standar diganti muffler AHRS Vector Freeflow. [dp/Wyu]