Pages

Sabtu, 04 Juni 2011

JUPITER MX NEW

Jupiter MX selama ini dikenal dengan motor bebek pertama yang memiliki beberapa fitur dan teknologi yang baru untuk kelas bebek di Indonesia. Bisa kita lihat bahan silinder mesin dibuat dari DiASil (Die Casting Aluminium Silicon). Selain itu untuk pembuatan Piston sudah menerapkan teknologi Die Forging yang menghasilkan Piston kuat dan tahan aus, yaitu: Forged Piston. Kedua teknologi material ini biasa diterapkan pada moge Yamaha yaitu YZF-1000 yang berlanjut pada varian YZF-R1.
Untuk pendinginan mesin sudah mengaplikasikan sistem liquid cooled yang tentunya lebih sempurna daripada pendinginan mesin menggunakan pendinginan sirip udara biasa.
Konfigurasi mesin mengaplikasikan model mesin tegak yang lebih kompak dan lebih memiliki peforma dan tingkat efisiensi mesin yang lebih baik. Pada kelas bebek 4tak di Indonesia sudah pasti Jupiter MX adalah pelopornya
Karburator sudah memakai sistem TPS untuk mengontrol derajat pengapian terbaik sesuai bukaan gas secara automatis sekaligus sudah memakai pompa akselelator untuk memaksimalkan akselerasi mesin pada percepatan yang kontan dan tiba-tiba. Sehingga didapat mesin yang efisien dalam pemakaian bahan bakar sekaligus memiliki performa mesin yang Oke.
Untuk urusan gas buang, Yamaha sangat perduli dengan pemakaian sistem AIS (Air Induction System) sekaligus ditambah Catalytic Converter yang berada di dalam knalpot Jupiter MX. Sehingga proses pereduksian gas buang akan terjadi dalam dua tahapan reduksi yang tentu saja akan menghasilkan gas buang yang jauh lebih aman bagi lingkungan dan kesehatan.
Sayangnya untuk urusan kaki-kaki, Yamaha masih pelit dengan hanya memberikan rem cakram tunggal di bagian depan saja, sedang untuk urusan pengereman di bagian belakang masih konvensional menggunakan drum brake. Untuk suspensi depan masih mempertahankan model bebek, tidak menggunakan model “ayam jago”. Memang sayang sih, tetapi keputusan ini mungkin untuk mempertahankan Jupiter MX dalam bentuk murni species bebek.
Urusan desain pasti relatif, tetapi bagi kebanyakan konsumen di Indonesia paling tidak ada satu benang merah yang sama yaitu model motor Jupiter MX diharapkan ada perubahan desain yang lebih baik, tetapi kearah manakah perubahan desain yang diinginkan para bikers Indonesia, kearah Sporty Racing atau ke arah Sporty Elegant?
Seandainya diadakan perubahan pada Model MX ini, apa saran-saran dari para Biker sekalian ???
Bagaimana menurut Bro-Bro sekalian agar MX ini jadi lebih Keren dan sesuai dengan ekspektasi Anda semuanya?
Ayo beri saran dan masukan Bro !!!, semoga diskusi ini menjadi diskusi yang berguna dan dapat memajukan Dunia Roda Dua di Indonesia !!!
 Memang Yamaha mengatakan kalau kemunculan Jupiter MX terbaru di ajang Jakarta Motorcycle Show 2010 sekedar untuk diperkenalkan pada masyarakat. Karena model baru ini baru akan diluncurkan bulan depan. Akan tetapi kalau tetap kebelet untuk memboyongnya, sudah bisa dipesan melalui dealer-dealer Yamaha.

"Beberapa dealer kemungkinan sudah menampung pesanan konsumen, nantinya mereka akan mencatatnya, tapi barangnya tetap baru akan dikirim setelah peluncuran," buka GM Promotion & Motor Sport Division, Paulus S. Firmanto di both JMCS Yamaha, hari ini (3/11)

Sayangnya, Yamaha melalui Paulus mengaku belum bisa memberikan kepastian harga jual untuk model terbaru dari Jupiter MX ini. Namun Paulus menjanjikan harganya tidak akan berbeda jauh dengan Jupiter MX generasi sebelumnya yang dipasarkan saat ini.

"Maunya sih tidak naik, tapi kalaupun naik harga, tidak akan terlalu jauh dari harga sekarang, dikisaran Rp 15 jutaan," ungkap Paulus.

Yamaha melakukan banyak perombakan terhadap Jupiter MX terbaru ini. Bahkan, tidak hanya ganti baju dengan tampilan yang lebih stylish dan tajam, penyematan cakram ganda di roda depan dan belakang juga menjadi fitur standar pada motor bermesin 135 cc ini. Selain itu, gearbox pada tipe transmisi manualnya pun ditambah menjadi 5 speed

0 komentar:

Posting Komentar