Pages

Senin, 25 April 2011

MOBIL SPORT

LAMBORGHINI:
Lamborghini Gallardo LP560-4 Spyder (2009)




Automobili Lamborghini, pencipta dari super sport cars paling eksklusif didunia, meluncurkan Lamborghini Gallardo LP 560—4 Spyder secara mendunia pada ajang Los Angeles Auto Show. Sebagai suksesor penjualan terbaik dari seluruh produksi Lamborghini sepanjang masa, LP 560-4 Spyder terbaru mengkombinasikan antara model desain CoupĂ©, performa serta karakteristik pengendaraan dengan kenyamanan atap terbuka yang mempergunakan model atap soft top dimana hanya super sports car saja yang dapat menghantarkan sensasinya.

“LP 560-4 merupakan contoh terbaik dari Gallardo dan akan menjadi sebuah kontribusi yang hebat untuk kesuksesan Lamborghini di masa depan,” ungkap Stephan Winkelmann, President dan CEO dari Automobili Lamborghini. “Keseluruhan dari LP 560-4 Spyder terbaru ini mendapatkan penambahan dimensi lain dari jajaran Gallardo dengan desain yang lebih ekstrim dan performa yang terdepan dikelasnya.”

Gallardo LP 560-4 Spyder ditawarkan dengan kapasitas mesin terbaru sebesar 5.2 liter (5200 cc) dengan tambahan 40 hp sebagain pendongkrak tenaga dibandingkan dengan pendahulunya; yang memungkinkan untuk sprint dari kecepatan 0-62 mph ditempuh dalam tempo 4 detik dengan top speed-nya 201 mph. Ketangkasan dari mobil ini juga sudah teruji dengan transmisi ringan model terbaru sehingga mampu membuat perpindahan gir lebih cepat 40 persen (Corsa Mode), yang dikombinasikan dengan model casis terbaru, suspensi, dan sistem kemudi all-wheel drive permanen Lamborghini. Dengan tidak mengesampingkan peningkatan performanya, untuk konsumsi bahan bakar dan juga emisi gas buang CO2 mampu diredam hingga 18 persen.

Sejak 2003, lebih dari 8,500 unit Gallardo sudah meninggalkan tempat produksi dari semua Lamborghini di Sant’Agata, Bolognese, Italia. Gallardo LP 560-4 CoupĂ© merupakan yang pertama kali yang diluncurkan kedunia pada ajang Geneva Motor Show ditahun 2008 dan mengambil tempat di Las Vegas. Gallardo LP 560-4 Spyder saat ini sudah tersedia untuk dipasarkan keseluruh penjuru dunia berdasarkan pesanan melalui de

XKR-S Mobil Sport Terbaru Jaguar

XKR-S Mobil Sport Terbaru JaguarXKR-S Mobil Sport Terbaru JaguarSoal produk yang ditampilkan, jaguar memang memiliki kelas tersendiri. Hampir semua mobil yang diluncurkan oleh pabrikan asal Inggris ini mendapat respon positif dan selalu dinanti penikmatnya. Meski, Jaguar terbilang 'selangit' soal harga.
Nah, bagi penggila mobil sport, Jaguar dikabarkan akan menghadirkan mobil sport terbaru yang diberi ‘titel’  XKR-S.

Mobil yang merupakan penyempurnaan dari seri XKR tersebut rencananya akan dipajang dalam pameran Genewa Motor Show 2011 yang akan berlangsung pada bulan Maret mendatang.

Berbekal beberapa perubahan pada komponen peningkat aerodinamis, suspensi serta mesin V8 yang diusungnya, Jaguar yakin mobil ini akan menarik perhatian para pecinta mobil kencang.

Andrian Hallmark, Direktur Global Brand Director Jaguar, mengatakan, “Dengan model baru ini kami berharap dapat menarik para penggemar setia dan baru dari merek Jaguar. Tentu kami akan menawarkan kenyamanan, kemewahan dan sensasi berkendara khas Jaguar,” ucapnya.

Bila dilihat, mobil sport terbaru Jaguar ini menggunakan bumper dengan desain yang lebih agresif, side skirt baru, ventilasi udara pada kap mesin dan bumper belakang baru yang dilengkapi dengan diffuser.

Di balik kap depan, terdapat mesin V8 berkapasitas 5.000 cc supercharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 550 horse power dan torsi sebesar 501 lb/ft.
Dengan tenaga sebesar itu, XKR-S dapat berlari dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4,2 detik, dan dapat mencapai kecepatan puncak 186 mph atau 300 km/jam.

Sayangnya, Jaguar belum merilis secara resmi berapa harga jual dari mobil tersebut. Namun dari kabar yang beredar, banderolnya mencapai lebih dari USD 100 ribu atau sekira Rp 888 juta.

Sedan Sport Mewah Berlomba Menjajal Pasar Indonesia

16 December 2009 No Comment
MESKIPUN kondisi jalanan di Indonesia banyak yang berlobang dan sering terkena macet, para importir mobil mewah tetap saja bersemangat meramaikan pasar mobil di Indonesia.
Lihat saja langkah PT Eurokars Artha Utama (Eurocars Center Jakarta) yang menghadirkan model terbaru Porsche, berjuluk Porsche Panamera. Eurokars secara resmi meluncurkan Panamera pada Jumat (23/10) pekan lalu. Namun, para pemuja kemewahan baru bisa menunggangi mobil mewah ini paling cepat Januari tahun depan.
Yang jelas, Eurokars memastikan Panamera adalah mobil sport empat pintu yang eksklusif. Tidak tanggung-tanggung, Eurokars hadir dengan tiga varian sekaligus: Panamera S, Panamera 4S, dan Panamera Turbo. “Mobil ini menawarkan performa sporty dan kenyamanan kelas tinggi,” kata Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Porche di Jakarta, PT Eurokars Artha Utama Yudhi W. Widodo.
Varian pertama adalah Panamera S. Varian ini mempunyai mesin 8 silinder, 4.800 cc, berdaya 400 tenaga kuda (horse power), berpenggerak roda belakang dengan gearbox manual 6 percepatan sebagai penyalur daya. Alhasil, Panamera dapat melesat hingga 100 km per jam dari posisi diam tanpa interupsi tenaga sedikitpun dalam waktu 5,4 detik. “Mobil ini hanya menghabiskan 10,8 liter bensin per 100 km,” ulas Yudhi.
Varian kedua adalah Panamera 4S. Varian ini menyuguhkan mesin 4.800 cc, 8 silider dengan tenaga maksimum 400 hp. Berkat perputaran mesin yang sempurna, Panamera 4S dapat melaju dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km per jam dalam waktu 5 detik. Di jalanan Panamera ini bisa melaju dengan kecepatan hingga 282 km per jam.
Terakhir, varian tertinggi dari ketiga model ialah Panamera Turbo yang tampil dengan tenaga maksimum hingga 500 tenaga kuda. Tenaga ini dihasilkan dari mesin V8, 4.800 cc, dilengkapi dengan biturbo atau turbo ganda. Teknologi double-clutch gearbox membuat kinerja mesin secara konsisten mengurangi gesekan dan mengurangi kerugian hidrolik.
Tak gentar
Walau demikian, soal harga, sayangnya Eurokars belum bisa mengumumkannya secara resmi. “Harga ditentukan berdasarkan permintaan pelanggan atau opsional, sesuai dengan paket yang kami sediakan,” dalih Yudhi.
Namun tersiar kabar di kalangan para importir bahwa harga Porchea Panamera ini bisa mencapai  Rp 1,2 miliar per unit.
Di tingkat dunia, Porche menargetkan penjualan Panamera hingga mencapai 20.000 unit per tahun. Namun untuk Indonesia, Eurokars belum mau membicarakannya. “Kami belum bisa menargetkan penjualan di Indonesia,” kata Yudhi.
Meski persaingan akan semakin ketat, produsen mobil mewah lain tak terlihat gentar. Misalnya PT BMW Indonesia. “Produk kami berbeda dengan Porsche dan kami punya pasar sendiri,” ujarnya Direktur Komunikasi PT BMW Indonesia Helena Abidin.
Saat ini BMW mempunyai produk yang kemewahannya tak kalah dari Porche Panamera, yaitu BMW New Z4. Sedan yang bisa dinaiki oleh dua penumpang ini terbilang masih hangat karena baru meluncur ke jalan pada Juli 2009 lalu. Anda yang ingin mengendarai mobil ini silakan menyiapkan isi kocek sebanyak Rp 1,15 miliar (off the road).
Kalau tidak tertarik dengan dua mobil mewah itu, jangan khawatir, Indonesia merupakan etalase penjualan mobil mewah dari seluruh dunia.
Sumber : kontan.co.id.



0 komentar:

Posting Komentar