Pages

Rabu, 11 Januari 2012

Brabus 800, Coupe Mewah Tercepat di Dunia

 
 Penulis : chadie


TUNER spesialis Mercedes-Benz, Brabus, memperkenalkan Brabus 800 Coupe. Kendaraan yang diambil dari basis Mercedes-Benz CL600 ini diklaim sebagai coupe mewah tercepat di dunia. Mesin 5.5 liter V12 yang sebelumnya dikembangkan untuk SV12 R Biturbo 800 yang sanggup  membangkitkan daya hingga 788 hp dan torsi sebesar 1.420 Nm!
Untuk mengekstraksi daya dari mesin hingga maksimal, seperti biasa, Brabus memperpanjang langkah dan memperbesar diameternya serta merevisi perangkat twin-turbo dan camshaft untuk mengimbangi meningkatnya kebutuhan mesin akan pasokan udara.
Tenaga mesinnya yang brutal kemudian disalurkan pada transmisi otomatis 5-speed yang sengaja dibatasi kecepatannya agar tidak melebihi 350 km/jam! Lewat racikan yang dikembangkan oleh Brabus, kendaraan ini mampu melesat dari 0 ke 100km/jam hanya dalam hitungan waktu 3,9 detik!
Lewat performanya itu, menjadikan Brabus 800 diklaim oleh kreatornya sebagai coupe 4-seater tercepat di dunia. Dan sebagai konsekuensinya, tentu saja kendaraan ini juga membutuhkan perhatian serius pada faktor aerodinamika.
Untuk keperluan itu ketinggian mobil dipangkas sebanyak 25 mm serta mendesain ulang bentuk spoiler bagian depan maupun belakang menggunakan desain komputer. Sebagaimana layaknya 'perkerjaan' Brabus yang selalu halus dan serius, kendaraan ini telah melewati proses wind tunnel untuk meningkatkan aerodinamikanya dengan mereduksi hambatan angin sekaligus meningkatkan down force-nya.
Agar tetap jinak pada pengemudinya, kendaraan ini mengalami penyempurnaan pada sistem rem yang kini menganut 6 caliper piston di bagian roda depan dan 4 caliper piston di bagian roda belakang, sementara kaki-kakinya dipasangkan velek Brabus Monoblock berdiameter 21 inci.
Mengimbangi karakter sportinya yang semakin kental, bagian interiornya diberi balutan pelapis kulit putih dan Alcantara hitam dengan jahitan kontras berpola diamond, ornamen serat karbon, permukaan dof berdesain checkered flag, pedal-pedal berbahan alloy dan roda kemudi yang lebih sporti.
Jika Anda berminat, Anda bisa membelinya secara lengkap atau membawa CL600 yang telah Anda miliki ke gerai resmi Brabus dan memesan paket pendongkrak performa yang diminati. Tentunya dengan biaya yang tidak bisa dibilang murah.
sumber :http://www.mediaindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar